Wednesday, May 16, 2007
1:31 AM

SMS Pilgub DKI

posted by rakiyat endonesya

2 kali dapat SMS dari nomor yang nggak dikenal. Isinya, mengingatkan kalau Rakiyat belum terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. hm... mestikah ikutan?

Rakiyat coba mikirin calon-calon yang ada, Foke alias Fauzy Bowo yang sekarang masih jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Adang Dorojatun, dan mungkin Sarwono Kusuma Atmaja. Dari ketiga calon yang ada, tak satupun yang bisa Rakiyat percaya. Masing-masing diusung oleh partai politik yang sampai hari ini masih membuat perut mules. Entah sampai kapan Rakiyat tak bisa membenci orang-orang parpol. Tahu sendiri kan, kebanyakan anggota parlemen kita di Dewan Penipu Rakyat, eh maaf salah, maksud Rakiyat Dewan Pewalian Raja itu menunjukkan perilaku yang tak menyenangkan bagi hati nurani rakyat. Mereka sering mengatasnamakan rakyat untuk kepentingan perut mereka sendiri. Eh nggak sendiri deh, bareng-bareng kok sama keluarga dan kroninya.

Walaupun Wimar Witoelar (busyet, jadi triple W) nyaranin untuk tetap milih salah satu, sejujurnya, Rakiyat masih belum siap ditipu untuk kesekian kalinya oleh para politisi endonesya. Rakiyat masih memimpikan agar mereka kembali ke jalan yang benar. Walaupun kadang mereka mengatasnamakan kebenaran, tapi menurutku, mereka hanya menyuarakan "kebetulan", bukan kebenaran.

Jadi? Ya... sementara ini Rakiyat nggak ikutan milih deh. Terserah, siapa yang bakalan jadi gubernur. Tokh kalau mereka terpilih, pasti yang pertamakali mereka pikirkan adalah :
1. Bayar jasa parpol yang mengusungnya
2. Kumpulin kroni untuk mengamankan kedudukan dan bisnisnya
3. Cari rejeki (baca: korupsi) untuk mengembalikan modal kampanye
4. Terakhir..... Nyiksa rakyat lagi deh!

4 Comments:

kalo lo gak mao ngikut pilkada, yaudah lupain aje.
daripada ngikut pilkada mending minum pilkita, hehehe...
***ngumpet***
gak yaqin,,gak yaqin...
yach bebas saja mau milih atau nggak. Tapi benar juga sih kata bang Wimar, pilihan kita itu sangat mempengaruhi masa depan Jakarta.

jadi,

gue juga gak kepingin milih tuh. hihihi

  At Sunday, May 20, 2007 11:07:00 AM Anonymous Anonymous said:

aha, dimana-mana sama ya. Kaltim tahun depan menggelar hajatan pilgub juga nih. Gak ikut milih, soale nipu kayak DKI jugak